SELAMAT DATANG DI BLOG ANGGUX METRO

Jumat, 23 September 2011

RINGKASAN FILM BREAKINGDAWN

Buku ke-empat dari karya Stephanie Meyer ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya. Kelanjutan kisah cinta
Bella dan Edward si vampir tampan seolah takkan pernah kehabisan tempat di hati pembacanya. Dan di buku keempat ini para penggemar kisah cinta terlarang mereka akan terpuaskan oleh cerita yang penuh dengan segala 'rasa', sedih, marah, bahagia, dan terharu !
Buku ini terbagi menjadi 3 bagian utama, yang mewakili 3 sudut pandang dari pemeran utamanya ; Bella, Edward dan Jacob. Cara penulisan seperti ini membuat para pembaca lebih dapat menyelami karakter masing-masing peran, dan bagaimana mereka memandang suatu kejadian. Novel ini akan semakin membuat kita hanyut dalam perasaan mereka bertiga, dan semakin memahami apa yang terjadi dalam perasaan mereka.
Kisah dimulai saat Bella mempersiapkan pernikahannya dengan Edward. Digambarkan bagaimana Bella mengatakan keinginannya menikah kepada Charlie dan Renee, bagaimana dia menghadapi saat-saat menjelang hari H, tentu saja dengan persiapan baju dan dekorasi sepenuhnya dari Alice. Ketika hari H tiba, semuanya berjalan lancar. Bella sangat bahagia, begitupun Edward.
Cerita dimulai ketika mereka berbulan madu. Selayaknya pengantin baru, mereka pun melakukan hubungan suami istri (tentu saja dengan sagala upaya Edward agar tidak membunuhnya). Mereka sangat menikmati waktu berdua mereka, sehingga baru menyadari bahwa ternyata, Bella hamil !
Tentu saja, sepanjang sejarah vampir, belum pernah ada seorang manusia hamil dari seorang vampir. Keluarga Edward bertanya-tanya, akan jadi apakah si bayi. Apakah dia vampir tulen? Ataukah manusia tulen? Sebelum pertanyaan itu terjawab, diluar dugaan, si bayi tumbuh sangat cepat hanya dalam beberapa bulan saja. Bayi itu menyakiti Bella dari dalam, seolah-olah menghisap nyawanya perlahan-lahan. Bella semakin lemah, tulang-tulang di tubuhnya remuk, retak, sementara semakin besar si bayi, semakin Bella kepayahan.
Hingga akhirnya Bella melahirkan. Nyawa Bella terancam. Si bayi lahir dengan selamat, tapi Bella tidak. Dan akhirnya proses merubah Bella menjadi vampir pun terpaksa dilakukan oleh Edward.
Lalu makhluk apakah yang dilahirkan Bella? Apakah Bella selamat dari racun vampir yang diberikan Edward? Bagaimana Bella melalui hari-harinya sebagai vampir baru?
Semuanya diceritakan dengan sangat menyentuh oleh tangan ajaib Stephanie Meyer. Selamat Membaca !

0 komentar:

Posting Komentar