SELAMAT DATANG DI BLOG ANGGUX METRO

Jumat, 16 September 2011

Tiga cara untuk Install Windows 7 di Netbook



Sekarang kita bisa men-download Windows 7 Release Candidate gratis dari Microsoft dan gunakan itu sampai hampir satu tahun. Tentu saja, cara tradisional melakukan installasi OS dimulai dengan membakar file ISO yang telah di didownload ke DVD, yang mana akan digunakan pada Laptop atau Desktop. Itu mudah jika kamu memiliki Laptop atau Desktop, tetapi bagaimana dengan netbook-netbook yang banyak di pasaran? yang terjual tanpa optical drive.
Untung saja, selalu ada cara untuk suatu masalah :

1) Beli sebuah USB DVD Drive. Ini adalah solusi termudah, dan ini akan mempermudah dalam melakukan installasi software apaun dari CD atau DVD. Harga untuk USB DVD Drive berkisar 400.000 sampai 500.000 di pasar.



2) Jika kamu memiliki USB flash disk dengan ukuran 4GB, kamu dapat buat itu menjadi bootable dengan menggunakan software open-source bernama Live USB Helper. Kemudian gunakan Daemon Tools Lite untuk melakukan mount file ISO ke drive virtual. lakukan booting dengan USB flash disk dan lakukan mount file ISO ke virtual drive dari USB flash disk. Meskipun itu cukup menghaiskan banyak waktu karena anda melakukan installasi dari flash disk.

http://www.itvaganza.com/berita/20090612/tiga-cara-untuk-install-windows-7-di-netbook/

3) Jika kamu memiliki Hard Disk Eksternal maka copy file ISO ke Hard Disk dan lakukan booting dari Hard Disk eksternal. Ini akan membuat proses lebih cepat daripada cara kedua.

0 komentar:

Posting Komentar